4 Panduan Irit Membuat Kolam Renang di Rumah Sendiri

 

Untuk kamu yang tempat tinggalnya cukup mempunyai tempat yang luas, kamu dapat memakainya untuk dibuat kolam renang individu. Apa lagi bila kamu hoby olahraga berenang. Selainnya irtu berenang dapat kurangi rasa depresi. Nach, di sini Masterumah akan kasih kamu ide membuat kolam renang individu di rumah. Ingin tahu, baca ulasannya berikut ini;

1. Menentukan Ukuran Kolam Renang

Langkah awal yang bisa kamu kerjakan saat sebelum membuat kolam renang di dalam rumah yaitu dengan tentukan ukuran dari kolam renang yang bakal dibikin. Ukuran kolam renang yang sudah ditetapkan akan memengaruhi besar ongkos yang bakal dikeluarkan. Kamu perlu sesuaikan ukuran kolam renang dengan luas tempat yang ada. Ukuran kolam renang yang bagus untuk keluarga dalam jumlah empat orang ialah sekitaran 5 mtr. persegi.

Berdasar ukuran tempat yang ada, kamu bisa membuat kolam dengan tersisa satu mtr. pada ujung kolam untuk dipakai sebagai injakan. Misalnya saja, bila kamu mempunyai tempat selebar 4×8 mtr., karena itu kamu bisa membuat ukuran kolam renang dalam ukuran 3×7 mtr.. Atau kamu bisa juga memakai rasio 2:1 untuk bikin kolam renang yang semakin besar dan luas.

2. Menentukan Kedalaman Kolam

Sesudah tentukan ukuran dari kolam renang yang bakal dibikin, panduan seterusnya yakni tentukan kedalaman dari kolam renang yang bakal dibikin. Bila kamu mempunyai anak kecil dalam keluarga Anda, karena itu kedalaman kolam yang pas yakni sekitaran 0,5-1 mtr.. Kamu bisa juga membuat kolam renang dengan 2 kedalaman yang lain. Satu segi untuk beberapa anak dan segi lainnya untuk kedalaman orang dewasa.

3. Memilih Mekanisme Perputaran Air Kolam

Seterusnya kamu harus pilih mekanisme sirklasi air kolam. Ini bermanfaat supaya kamu tak perlu ribet untuk isi dan kuras kolam renang. Mekanisme ini akan menolong jaga kebersihan kolam karena mempunyai mekanisme filter air didalamnya.

Mekanisme perputaran air kolam mempunyai dua tipe type yakni skimmer dan overflow. Mekanisme skimmer pas untuk kolam renang rumah indoor yang memiliki ukuran kecil dengan dinding kolam yang dibikin semakin tinggi dari permukaan air hingga sedikit jumlah air yang keluar. Kamu perlu tempatkan skimmer box pada dinding kolam. Dengan demikian mekanisme ini akan jaga kebersihan kolam renang pada rumah kamu.

Sementara mekanisme overflow bekerja dengan memuat air yang tumpah dari dalam kolam ke glutter atau aliran yang dibikin di sekitar kolam. Air yang dimuat dalam glutter akan disaring selanjutnya diteruskan kembali ke kolam. Bila kamu ingin membuat kolam renang minimalis, karena itu mekanisme skimmer semakin lebih pas untuk kamu. Selainnya tidak membutuhkan banyak alat, harga mekanisme skimmer tambah murah dibanding overflow.

4. Pilih Lapisan Intern Kolam Renang

Untuk lapisan sisi dalam dari kolam renang rumah, Anda bisa memakai material keramik. Pemakaian keramik sebagai lapisan intern kolam renang benar-benar efektif karena harga keramik dan ongkos penempatannya dan perawatannya lebih dapat dijangkau dibanding dengan material lain. Kamu perlu pastikan keramik dalam kolam masih tetap aman dan tidak hancur supaya tidak  mencelakakan pemakai kolam renang di dalam rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *