5 Cara Efektif Menangani Air Kolam Renang Berwarna Hijau

5 Cara Efektif Menangani Air Kolam Renang Berwarna Hijau

 

5 Cara Efektif Menangani Air Kolam Renang Berwarna Hijau

 

Air sebagai salah satunya elemen yang paling penting dalam kolam renang. Tanpa air, kolam renang pasti tidak bisa dipakai untuk mendukung rutinitas berenang. Karena itu, kita harus jaga keadaan air supaya selalu ada pada keadaan yang optimal. Berikut kenapa perawatan air dan kolam perlu teratur dilaksanakan. Maksudnya ialah agar air masih tetap bersih dan jernih. Tetapi, walau telah dilaksanakan perawatan, kekuatan untuk air untuk terkontaminasi dan berbeda warna jadi hijau teruslah ada. Lantas, bagaimana jika hal itu terjadi? Tidak boleh cemas, di sini kami jabarkan 5 cara efektif menangani air kolam renang yang berwarna hijau.

 

Baca Juga : 7 Langkah Merawat Kolam Renang Supaya Terhindar Dari Lumut

 

5 Cara  Efektif Menangani Air Kolam Renang Yang Berwarna Hijau

 

5 Cara Efektif Menangani Air Kolam Renang Berwarna Hijau

 

1.Cara mengatasi air kolam renang yang berwarna hijau yang pertama dengan bersihkan kolam dengan teratur.

Pembersihan atau perawatan kolam renang akan punya pengaruh pada keadaan kolam renang. Kolam yang teratur dibikin bersih airnya akan jernih dan bersih. Bila perawatan kolam tidak dilaksanakan dengan teratur, karena itu air kolam akan kotor dan jadi sarang beberapa jenis kuman. Hingga kolam itu tidak bagus untuk berenang.

 

2.Cara Mengatasi kolam renang berwarna hijau dengan menanam pohon disekitaran kolam.

 

 

Analogi dari cara mengatasi air kolam renang yang berwarna hijau ini ialah cahaya matahari yang menerangi kolam akan memengaruhi tingkat perkembangan alga. Makin banyak cahaya matahari, karena itu alga akan makin tumbuh lebat. Oleh karenanya, kurangi cahaya matahari yang masuk dengan menanam pohon di sekitar kolam bisa menghalangi perkembangan alga. Namun, harus anda ingat jika dedaunan yang luruh ke kolam dapat memacu perkembangan alga.

3.Cara mengatasi kolam renang berwarna hijau dengan menukar sepertiga air kolam secara periodik.

 

 

Cara mengatasi air kolam renang yang berwarna hijau ini sedikit dijumpai. Pergantian air berperan untuk kurangi ekosistem dan perkembangan alga. Air yang ditukar secara periodik jaga kualitas air itu. Karena itu, bila terlampau berat untuk menukar semua air kolam, karena itu menukar sepertiganya saja cukup. Kerjakan pergantian sepertiga air ini secara periodik satu minggu sekali.

 

4.Cara mengatasi air kolam renang yang berwarna hijau dengan memakai filter khusus kolam renang.

 

 

Filter khusus untuk kolam renang bisa memfilter air secara baik. Kotoran yang ada pada air kolam akan tersaring secara baik, hingga air yang dikeluarkan pada keadaan bersih.

Cara mengatasi kolam renang berwarna hijau dengan membuat mekanisme filter dengan pola yang betul.Supaya filter bisa memfilter air secara baik harus dengan pola yang betul. Baiknya mekanisme filter kolam bisa memuat 30% – 40% volume air kolam khusus. Dengan perancangan yang betul air kolam akan terbangun kebersihannya.

 

Baca Juga : 15 desain kolam renang minimalis untuk bersantai dirumah

 

5.Cara Efektif Menangani Air Kolam Renang Berwarna Hijau Menggunakan Chemical ( Bahan Kimia )

 

5 cara efektif menangani air kolam renang yang berwarna hijau

 

Langkah yang ke enam yakni dengan pemberian chemical untuk air kolam. Pemberian chemical ini penting diingat ukurannya. Bila terlampau sedikit atau kebanyakan malah membuat keadaan kolam semakin bertambah jelek. Berikut cara mengatasi air kolam renang yang berwarna hijau dengan pemberian chemical.

Pertama, masukan kaporit 60% di dalam aliran skimmer. Kaporit yang ditempatkan harus sama sesuai ukuran dan keadaan kolam. Saat pemberian kaporit, upayakan aliran skimmer dan maindrain pada kondisi terbuka.

Dan saat sebelum lakukan proses ini, yakinkan jika mesin masih tetap status di hidupkan dan status handle multi valve di status resirkulasi.

Sesudah kaporit telah tercampur, selanjutnya masukan trussi yang sudah dicairkan. Kemudian, masukan PAC, soda ash, dan tawas ke kolam renang. Jarak saat yang diperlukan dalam pemberian chemical itu masing masing sekitaran 10 menitan.

 

 

Bila obat telah tercampur, hidupkan mesin sepanjang lebih kurang 2 jam. Selanjutnya dimatikan dan saksikan reaksi nya. Jika sudah pada kondisi ingin terendap matikan mesin untuk seterusnya tinggal proses vacuum bila kotoran telah kelihatan terendap sumua.

Bila air telah jernih tambah granular 90% sesuai ukuran, dan hidupkan mesin sepanjang 8 jam. Maksudnya agar chlorine bisa mengikat air dan meatikan semua kuman-kuman. Dan, janganlah lupa untuk memeriksa kandungan pH dan chlorine di air. Bila pH 7,2 – 7,6 ppm memiliki arti air telah bagus, hingga air kolam renang telah bersih dan jernih siap untuk dipakai.

Begitu rincian kami berkenaan cara efektif menangani air kolam renang yang berwarna hijau. Mudah-mudahan berguna, dan bisa membentu dalam menjaga kolam renang di tempat tinggal anda. Dan jika anda mempunyai pertanyaan atau opini lain berkenaan topic ini, kotak komentar di bawah selalu siap terima semua inspirasi anda. Terima kasih.

Baca Juga : Tips Bagaimana Cara Menurunkan Kadar Klorin Kolam Renang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *