Beberapa Penyebab Air Kolam Renang Berwarna Hijau

Beberapa Penyebab Air Kolam Renang Berwarna Hijau

Mempunyai kolam renang sama air yang bersih dan jernih ialah dambaan untuk seluruh orang. Dengan demikian, rutinitas berenang jadi lebih menyenangkan tanpa cemas akan ada organisme pemicu penyakit di di air. Namun, kelihatannya ini cukup susah untuk dicapai. Beberapa orang mengeluh jika air kolam renang mereka cepat sekali berbeda warna jadi kehijauan. Walau sesungguhnya mesin filter masih berperan secara baik, tapi terkadang air masih tetap berbeda warna jadi kehijauan. Apabila sudah warna hijau, tentukolam akan kelihatan kotor dan tidak menarik. Lantas, apa sesungguhnya penyebab air kolam renang warna hijau? Berikut rinciannya beberapa penyebab air kolam renang berwarna hijau :

Beberapa Penyebab Kolam Renang Berwarna Hijau

 

Beberapa Penyebab Air Kolam Renang Berwarna Hijau

 

Baca Juga : 7 Langkah Merawat Kolam Renang Supaya Bebas dari Lumut

 

6 Pemicu Air Kolam Renang Warna Hijau

Secara umum, air kolam renang yang warna kehijauan disebabkan karena tingginya tingkat alga di di air. Hingga, zat klorofil dari alga itu membuat air kolam kelihatan hijau. Namun, ada pula beberapa faktor yang lain membuat air kolam berbeda warna menjari hijau. Dan di sini, kami sudah meringkas 6 penyebab air kolam renang warna hijau . Maka, bila anda mengalami permasalahan yang serupa, rincian di bawah ini akan menolong untuk menyelesaikannya.

1.Tingkat PH Air Yang Tidak Stabil

Tingkat pH air kolam renang yang tidak konstan benar-benar punya pengaruh pada keadaan air, dan akan punya pengaruh pada warna air itu. Jika pH air kolam tidak imbang, karena itu organisme-organisme kecil seperti bakteri, kuman, lumut (ganggang) akan gampang berkembang biak. Hingga, tingginya tingkat organisme yang ada berkembang biak di di air akan mengakibatkan air kolam warna hijau.

2.Sistem Filtrasi Air Yang Gagal

Beberapa Penyebab Air Kolam Renang Berwarna Hijau

Mekanisme penyaringan kolam yang tidak berhasil. Ketidakberhasilan mekanisme penyaringan ini umumnya dikarenakan oleh ketakmampuan mekanisme untuk memfiltrasi debet air kolam yang ada. Hingga filter yang ada tidak sanggup untuk memfilter debet air yang ada. Karena itu, seharusnya jumlah dan kemampuan filter di samakan dengan volume air kolam. Disamping itu, mekanisme pemipaan juga punya pengaruh pada hijaunya warna air kolam. Pemipaan yang jelek pasti mengakibatkan kerja filter kurang optimal hingga air tidak terfilter secara baik.

3.Pemberian Chemical Yang Tidak Tepat Sasaran

Disamping itu, pemberian chemical yang tidak pas target sebagai salah satunya penyebab air kolam renang warna hijau. Karena itu, tambahan chemical pada kolam renang harus juga jadi perhatian. Ini karena Chemical yang masuk di kolam renang akan mengatur banyak elemen, terhitung pengubahan pH. Karena itu, seharusnya perlu dilaksanakan pengujian pH saat sebelum ditambah obat kolam renang. Hingga obat yang diberi sesuai keadaan pH air.

 

Baca Juga : 15 desain kolam renang minimalis untuk bersantai dirumah

 

4.Kebersihan Kolam Renang

Disamping itu, kebersihan wilayah sekitaran kolam renang jadi salah satunya penyebab air kolam renang warna hijau. Hingga, anda pun perlu menjada kebersihan wilayah sekitaran kolam renang. Pemakaian filter cuman bersihkan air kolam, tapi, kotoran di luar seperti dedaunan dapat masuk dan mengotori kolam. Oleh karena itu, bila disekitaran kolam ada tempat pembuangan sampah atau sampah lain, karena itu anda perlu menyimpan perhatian lebih. Janganlah sampai sampah atau sampah itu terikut angin atau mengucur masuk di kolam renang, dan mengakibatkan perkembangan bakteri dan mikroorganisme lain.

5.Faktor Iklim / Cuaca

Keadaan cuaca dapat memengaruhi warna air kolam renang. Bila cuaca hujan karena itu air hujan akan masuk ke kolam, dan menyebabkanair kolam yang memiliki kandungan bahan kimia kebuang. Ini akan mengakibatkan pH di air berbeda. Disamping itu, air hujan yang mengucur banyak terkandung kotoran hingga dapat membuat air kolam tidak bersih. Disamping itu, saat cuaca berangin, angin yang kuat bisa membuat kotoran disekitaran seperti dedaunan masuk di kolam renang. Sampah organik berikut yang bisa cepat membusuk hingga membuat air jadi kotor.

6.Faktor Mahluk Hidup Di Sekitar Kolam Renang

Makhluk hidup yang memengaruhi air kolam renang yakni phytoplankton. Phytoplankton ialah organisme yang memiliki ukuran benar-benar kecil dan terhitung keluarga ganggang hijau. Ganggang mempunyai banyak spesies, tetapi secara daris besar ganggang dapat diperbedakan 2 kelompok. Kelompok yang pertama yakni ganggang yang memiliki serat. Ganggang berikut yang membuat dinding dan lantai kolam warna hijau karena jadi lumut yang melekat.

Kelompok yang ke-2 yakni ganggang yang bersel satu. Ganggang bersel satu ini menebar di air tidak melekat pada dinding dan lantai kolam dan tidak mengakibatkan lantai dan dinding kolam warna hijau. Tetapi ganggang ini mengakibatkan air warna hijau. Bila ke-2 ganggang ini ada pada kolam renang kondisi kolam renang buruk sekali. Dinding dan lantai kolam warna hijau dan air kolam renang warna hijau juga.

Dari rincian di atas, bisa diambil kesimpulan jika perawatan sangat penting untuk menahan air kolam berbeda warna manjadi kehijauan. Karena itu, untuk anda beberapa pemilik kolam, akan lebih bagus bila anda memerhatikan perawatan kolam dengan jeli. Cematilah dalam pembersihan dan pemberian chemical. Disamping itu, pengecekan mekanisme secara periodik dapat perlambat proses air kolam jadi hijau. Demikian rincian kami mengenai 6 penyebab air kolam renang warna hijau. Mudah-mudahan berguna, dan bisa menolong dalam menjaga kolam di tempat tinggal anda.

Demikianlah pembahasan lengkap penyebab air kolam renang berwarna hijau , jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami Chandra Pool Jasa perawatan kolam renang

Baca Juga : 5 cara efektif menangani air kolam renang yang berwarna hijau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *